'/> Tips Mudah Cara Ekonomis Kuota Internet Xl

Info Populer 2022

Tips Mudah Cara Ekonomis Kuota Internet Xl

Tips Mudah Cara Ekonomis Kuota Internet Xl
Tips Mudah Cara Ekonomis Kuota Internet Xl
Sebuah smartphone Android tak akan paling anggun dinikmati kecanggihannya bila tak dipasangkan dengan paket internet di dalam kartu seluler di dalamnya. Smartphone Android dikala dinyalakan fitur internetnya maka akan mengkonsumsi data terus menerus bahkan dikala beberapa aplikasi berjalan di background. Kendati sekarang paket internet sudah semakin murah menyerupai paket internet XL, namun mode penghematan tetap harus dilakukan para pengguna. XL mempunyai banyak pilihan paket internet murah termasuk sekarang yang sudah bisa dinikmati di jaringan 4G.

Kuota paket internet XL memang rata-rata besar, namun bukan berarti penghematan menjadi tak penting. Kuota internet tetap semampu mungkin dihemat dan hanya dipergunakan untuk hal-hal memberi manfaat. Tips cara ekonomis kuota internet XL di smartphone Android memberikankut ini mungkin bisa anda terapkan dengan tanpa mengorbankan kenyamanan dikala memberikannternetan.

Umumnya pengguna ponsel Android menggunakan peramban bawaan yang jikalau tidak Chrome ya Opera Mini. Kedua web browser itu ternyata membawa fungsi canggih yang bisa mengirit penggunaan kuota hingga setengahnya. Fitur ini akan mengkompres penggunaan data namun kecepatan saluran tetap tak berkurang. Untuk mengaktifkan fitur ini pada Chrome, pertama buka Setting kemudian pilih opsi Bandwith Management. Berikutnya aktifkan fungsi Reduce Data Usage dengan menggeser saklarnya menjadi ON. Sementara untuk Opera Mini, tap pada loho Opera di bab bawah sebelah kanan. Langsung akan keluar setting Off-Road, geser saklarnya ke posisi ON.

Cara ekonomis kuota internet XL dikala ponsel tak sedang dipakai untuk berselancar, paling bijak yakni mematikan koneksi datanya. Caranya lewat widget tombol switch data. Dengan menonaktifkan data ponsel dikala tidur, maka kuota paket akan bisa banyak dihemat. Selanjutnya cara ekonomis kuota internet XL bisa juga dengan mematikan fungsi auto-sync yang tidak penting. Ada banyak sekali opsi auto-sync dan bahkan akun Google pun mempunyai sejumlah layanan. Hendaknya pilih mengaktifkan fitur auto-sync untuk fungsi penting saja contohnya Contacts, Calendar dan Gmail. Nonaktifkan pula fungsi auto-update yang terdapat di dalam aplikasi Google Play Store. Tiap kali mendownload sebuah aplikasi, biasanya akan ada proposal untuk mengaktifkan fitur auto-update. Ada baiknya setting fitur auto-update di Google Play Store knorma dan adab tersambung ke jaringan Wifi saja.

Saat menemukan konten foto ataupun video knorma dan adab berselancar atau membuka akun media umum contohnya Youtube, Facebook dan lnstagram jangan main klik saja. Biasanya foto atau video yang dibuka membutuhkan kuota tidak mengecewakan besar. Untuk itu usahakan tak terlalu kerap membuka konten foto atau video. Jika hendak memutar video streaming YouTube contohnya, sebaiknya gunakan saluran Wifi biar kuota paket internet XL tak cepat terkuras. Terakhir dari cara ekonomis kuota internet XL yaitu menggunakan aplikasi penunjang penghematan kuota data contohnya aplikasi Juice Defender yang mempunyai fungsi otomatis memutus koneksi internet dikala layar terkunci.
Advertisement

Iklan Sidebar