'/> Apa Itu Pokemon Go ? Cara Main Pokemon Go Indonesia

Info Populer 2022

Apa Itu Pokemon Go ? Cara Main Pokemon Go Indonesia

Apa Itu Pokemon Go ? Cara Main Pokemon Go Indonesia
Apa Itu Pokemon Go ? Cara Main Pokemon Go Indonesia
Apa itu Pokemon Go & bagaimana cara main Pokemon di Indonesia ? Pokemon Go merupakan game berbasis Augmented Reality untuk mobile (Android & iOS) yang sangat terkenal ketika ini. Game yang dikembangkan oleh Nintendo dan Niantic ini menjadi game dengan perkembangan terpesat di Amerika (dan mungkin di dunia) sampai ada muncullah istilah "Demam Pokemon Go". Untuk ketika ini Pokemon Go memang hanya rilis resmi di beberapa negara saja dan belum rilis secara resmi di Indonesia. Namun bagi gamer Indonesia yang ingin install Pokemon Go di Indonesia bisa "diakali" dengan mengunduh file apk nya.


Cara bermain game pokemon Go tidaklah sama dengan game game pokemon jenis lain menyerupai yang pernah rilis pada Nintendo DS atau 3DS, alasannya ialah kita dituntut untuk keluar rumah untuk menangkap pokemon di dunia faktual memakai panduan GPS pada Smartphone. Pokemon pokemon tersebut nantinya akan terlihat dilingkungan sekitar ketika pemain mengaktifkan fitur Augmented Reality pada game. Selain menangkap pokemon, pemain juga bisa mengupgrade pokemon, maupun ikut serta dalam pertarungan pokemon secara online bersama pemain pokemon lain di seluruh dunia.


DOWNLOAD & INSTALASI POKEMON GO


Sebelum bermain pokemon Go, anda bisa download pokemon Go terludang kecepeh berlalu dan silam di situs situs penyedia apk Pokemon Go (contohnya lihat disini : 9 Market Aplikasi selain Playstore) bagi pengguna Android. Untuk pengguna iOS (iPhone / iPad ) bisa eksklusif download di Appstore dengan memakai akun Apple ID / iCloud Negara yang sudah didukung pokemon Go Resmi (Amerika, Australia, Jepang, New Zealand, Jerman). Namun cara ini nantinya mungkin tak akan berlaku jikalau Pokemon Go sudah resmi dirilis di Indonesia.

Untuk instalasi di Android pastikan pada pengaturan perangkat sudah dicentang pada Unknow Source, untuk iOS cara instalasi sama saja dengan instal aplikasi / game lain. Setelah itu, anda bisa daftar dengan memasukkan tanggal lahir, username, serta mengikuti tutorial singkat perihal menangkap pokemon.

CARA BERMAIN POKEMON GO SECARA UMUM


MENANGKAP POKEMON

Sesaat sehabis daftar akan ada 3 pokemon starter yang bisa ditangkap, anda bisa menangkap pokemon ini dengan memakai pokeball yang tersedia, cara menangkapnya cukup swipe pada bola pokemon tersebut.

UPGRADE POKEMON

Anda juga mengupgrade skill pokemon biar siap untuk bertanding dan semakin kuat, selain itu pokemon pokemon yang telah ditangkap bisa dievolusikan biar menjadi pokemon yang tentunya ludang kecepeh kuat.

PERGI KE POKESTOP

Pokestop ialah daerah untuk menambah banyak sekali item yang diharapkan dalam pokemon Go, menyerupai Pokeball. Pokestop bisa anda lihat di map pada game pokemon Go, pada dunia faktual Pokestop berada di daerah tempat umum menyerupai sentra hiburan, daerah wisata, daerah ibadah, dll.

BERTANDING POKEMON DI GYM

Seperti halnya Pokestop, Gym juga berada di map dengan lokasi dunianyata berada ditempat daerah umum. Bedanya, Gym dipakai untuk daerah pertarungan pokemon, sebelum bertanding di Gym pemain akan bergabung dengan tim untuk bisa menguasai Gym lawan, atau mempertahankan Gymnya sendiri. Tapi ingat, Gym hanya bisa dimasuki jikalau anda sudah level 5.

Itulah isu singkat wacana apa itu pokemon Go & cara main pokemon Go. Dalam pokemon Go mata uang yang dipakai ialah Pokecoins, pokecoins bisa didapatkan dengan cara memenangkan pertarungan atau membelinya eksklusif dengan uang asli. Pokecoins bisa dipakai untuk membeli barang barang di Shop menyerupai Incubator (mesin penetas telur pokemon), candi , starburst (untuk upgrade pokemon), dll. Penggunaan Pokecoins menyerupai halnya penggunaan Gems di COC.
Advertisement

Iklan Sidebar